Senin, 09 Juni 2014

Cermin : Shopaholic


Siapa sih yang nggak suka shopping? Hampir semua cewek pasti suka shopping. Nggak terkecuali aku. Tapi bedanya, kalau kebanyakan cewek itu belanjanya baju, tas, sepatu branded, kalau aku lebih maniak sama buku.
Aku akan lebih khilaf kalau ada diskon buku daripada diskon baju, tas atau sepatu. Seperti orang lapar, aku akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memilih buku yang menurutku bagus. Dan tahu-tahu, dompet sudah kosong saja. Kalau nggak begitu nangisnya pas akhir bulan. Melihat tagihan membludak, jumlah saldo di ATM menipis.
Tadinya aku sama seperti cewek kebanyakan kok. Suka belanja baju-baju cantik, tas unik, sepatu keren. Aku nggak akan segan mengeluarkan berlembar-lembar uang berwarna merah itu atau nggak ragu buat menggesek ATM atau credit card, hanya demi sepotong kaos. Buatku harga nggak masalah asal kualitas barang juga oke.

Tapi, semakin kesini aku semakin bisa menahan hasratku untuk berbelanja pernak-pernik fashion itu. Hanya saja, ya itu tadi. Seperti yang sudah kusebut di atas. Nafsu belanja fashion menurun, tapi nafsu belanja buku meningkat drastis. Bahkan pengeluaranku untuk membeli buku jauh lebih banyak daripada pengeluaranku untuk beli fashion dulu itu. Ya, yang namanya hobi. Walaupun keluar duit banyak, asal hati puas bukan masalah, kan? Etapi...etapi, jangan kebablasan juga. Cukup beli yang berguna saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar