Google+ Badge

Jumat, 27 Desember 2013

Cowok Alay, Ke Laut Aja!



Mendengar kata alay atau lebay saja rasanya sudah muaaak banget. Apalagi cowok alay. Definisi alay sendiri adalah manusia yang suka berlebihan dalam segala hal. Bahasa penulisannyaentah di akun jejaring sosial atau di messageaneh. Misal dalam menulis tempatnya di mana? mereka menulisnya Tem4nx di5na?. Ini yang paling aku benci dari anak alay. Bukankah dari kita masih TK sampai SMA ada pelajaran bahasa Indonesia? Kok ya nggak diterapkan gitu ilmu yang didapat. Menulislah dengan bahasa dan penulisan yang benar!
Belum lagi dengan bahasa-bahasa aneh. Kata semangat ya jadi cemungut ea. Semangat Kakak jadi semangka. Demi apa jadi miapa. Aduuuh, panas kupingku jadinya.
Dan yang paling membuatku ilfil adalah, cowok alay. Cowok yang seharusnya keren dengan segala atributnya. Cool, santai, cuek, angkuh, berpakaian casual. Kalau cowok alay jatuhnya jadi ngondek. Celana skinny jeans yang super duper ketat dengan warna-warna norak. Gerakan-gerakan berlebihan mereka dan bahasa mereka yang beberapa sudah kusebutkan diatas.
Bayangkan saja, seorang cowok memakai skinny jeans super duper ketat warna hijau muda dipadu dengan kemeja warna kuning cerah dan sneaker shoes merah cabe. Ketawa nggak sih kalau kalian melihatny? Kadang masih ada yang ditambahi dengan topi rajut ala-ala gadis pantai dan syal dengan warna ngejreng juga. *mukul jidat sendiri*
Buat kalian yang belum tahu model cowok alay itu seperti apa, lihat saja disetiap acara-acara musik di hampir semua stasiun televisi Indonesia. Mereka yang suka joged-joged bareng dengan gerakan ANEH. Atau mereka yang suka teriak-teriak diacara lawak atau reality show. Yang duduknya paling depan.
Satu lagi cowok yang menurutku masuk dalam kategori alay. Mereka yang sedikit-sedikit update status. Entah di twitter, facebook, BBM atau apalah itu sebutannya. Lagi makan, update status. Lagi ke kota A, kota B, Negara A, Negara B, di update ke status. Baru beli gadget ini, gadget itu, di update di status. Bahkan jidat kejedot pintu pun di update ke status. Lagi galau, update status. Ditolak, update status. Upload foto dengan gaya narsis. Bibir dimajuin lah, pipi dibikin cabi, senyum yang dibuat-buat. Ampun deh! Harus ya, semua yang terjadi dalam hidup kalian di update atau di upload? Penting, gitu? Kalau istilah kerennya, mereka itu NGGAK BANGET.
Menurutku, cowok itu harusnya, dalam berpakaian: santai, casual, dengan warna-warna yang cowok banget gitu lah ( warna gelap: biru, cokelat, hitam, abu-abu*pokoknya bukan warna ngejreng lah ). Dalam berbicara menggunakan bahasa yang benar. Jangan memakai bahasa alay. Cewek ilfil nantinya.

So, COWOK, jadilah cowok yang SESUNGGUHNYA. Tinggalkan kehidupan alaymu yang hanya cocok untuk anak-anak SMP dan SMA itu. Bersikaplah selayaknya manusia seumuran kalian.

1 komentar:

  1. Jyaahh... kalau yang ini aku setuju banget. Emang agak risih juga sih kalau ngelihat cowok tapi dandanannya malah lebih feminin dari cewek. Menurutku, lingkungan adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan si cowok berpenampilan sepeti itu. Oleh karena itu, kita baik cewek maupun cowok emang harus milih lingkungan yang baik biar gak salah gaul.. :D

    @hajimemimi

    BalasHapus