Senin, 09 Juni 2014

Cermin : Workaholic



Kalau saya pribadi sih, lumayan suka kerja. Tapi nggak sampai tergila-gila banget, atau sampai lupa waktu dan mencurahkan segala perhatian serta hidupku buat kerja. Enggak segitunya, lah.
Kenapa aku suka kerja? Karena kerja itu menghasilkan uang. Dan karena aku sangat, sangat membutuhkan uang. Makanya kerja terus. Hwehee..
Halooo, siapa juga sih yang nggak butuh uang? Kalau ada yang bilang, “Aku nggak butuh uang, yang penting kamu cinta aku.” Itu bullshit.
Yaelaa, memang kalau lapar bisa kenyang hanya dengan mendengar kata cinta keluar dari mulut pasangan? Enggak, kan? Lapar ya harus makan, buat beli makanan kan perlu uang. Dan untuk mendapatkan uang, harus kerja.
Tapi sebutuh apapun kita dengan uang, kerja yang berlebihan itu juga nggak bagus lho. Terutama untuk kesehatan. Bisa berakibat fatal, kematian. Ingat dengan Mita Diran? Ya. Copywriter Young & Rubicam yang meninggal setelah 30 jam kerja. Kasus itu bisa menjadi peringatan untuk para penggila kerja.
Tubuh kita juga perlu diistirahatkan, kali. Jangan terlalu diforsir. Mesin mobil saja kalau dipakai non stop, bisa terbakar dan rusak. Apalagi dengan organ tubuh manusia?
Kesimpulannya, kerja itu penting. Tapi harus diimbangi dengan istirahat yang cukup dan mencari hiburan untuk me-relax-kan tubuh dan pikiran. Agar hidup berjalan seimbang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar